FaceBook??

waw, sekarang lagi gencar-gencarnya, anget-angetnya anak-anak muda jadi FB’ers. FB adalah sebuah jaringan sosial yang memang, mampu mengalahkan Friendster. Terbukti saat tahun 2008 FB berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 300 juta dolar Amerika.

sekalipun begitu, kenapa saya tidak menggunakan FB? berikut adalah beberapa alasan dari artikel-artikel yang sebenarnya bisa antum semua search di Internet(padahal saya juga copas! hehehe)

Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.

Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi?

Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut, Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people. Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

Lebih jauh lagi beberapa artikel keterkaitan antara facebook dengan gerakan zionis internasional:
Since Facebook is Jewish owned and operated, Peres says it is an ideal tool to silence criticism of Israel, and to spread holo-hoax propaganda.
Sumber : http://www.wakeupfromyourslumber.com/node/5510

Seperti juga Google, Facebook memiliki andil besar dalam memanfaatkan teknologi untuk kepentingan dunia Israel. Seperti yang dimuat di situs ini http://www.haaretz.com/hasen/spages/970667.html
Co-founder of internet giant Google, Sergey Brin, will join Facebook founder Mark Zuckerberg, and Yahoo president Susan Decker at a presidential panel on technology to be held at the Jerusalem International Convention Center May 13-15.

The convention, which was formed at the initiative of President Shimon Peres, will also be attended by a number of Israeli political, religious and financial leaders, as well as academics and cultural figures.
Sumber :
http://www.haaretz.com/hasen/spages/970667.html
http://www.haaretz.com/hasen/spages/973445.html (di situ tertera juga nama Abdurrahman Wahid)

Dan inilah yang menegaskan kembali bahwa Facebook adalah penyokong Israel baik dalam segi pendanaan maupun dalam segi teknologi.
Sumber : http://www.mediapost.com/publications/?fa=Articles.showArticleHomePage&a…
Leyden, which owns the Israel News Agency, said his Facebook page pledges support for brave men and women in the Israel Defense Forces who by air, water and ground protect Israel’s democracy and sovereign borders. The site’s friend count quickly climbed from 3,232 members on Dec. 28 at 9 P.M. EST to nearly 17,000 members on midday on Dec. 30. A link to a video on Google’s YouTube also provides insight as to why the Israel Defense Forces confront Islamic terrorists in Gaza.

It’s not “hasbara,” which means “to explain or PR spin,” Leyden said. “It’s about using social media and SEO to get the facts out. Israel lacks professional manpower and the budget. We put the money into weapons to defend ourselves, but public opinion has an influence on many lives.”

yap, itu saja sudah cukup sebagai alasan saya tidak menggunakan FB. Anda cinta Palestina? Anda aktivis Dakwah yang selama ini meneriakkan “kami anti Israel!!”? tetapi anda menggunakan Face Book? Buka mata anda, silakan tanya hati anda, siapakah anda sebenarnya, Pendakwah kah? atau Yahudiah kah?

saya hanya menjawab apa yang selama ini teman-teman saya anjurkan, saya menyampaikan, anda menentukan…(kayak TVONE aja…)

Wallahu’alam Bishshowwab…

—————————————————————————————-

Selengkapnya di http://aray-alqassam.blogspot.com

dari pada ber-FB ria, kenapa nggak ber-blogger ria??

Advertisements

32 thoughts on “FaceBook??

  1. hahahaha,
    sukses banget dah menghentikan langkah gw walau gw hanya membaca 3 paragraf terakhir..:P
    tapi sebenernya ada suatu artikel bantahan juga. tapi gw ga nyimpen, jadi untuk sementara gw berhenti dah..:P

  2. Waw, boleh tuh artikel bantahannya, jadi kalau lebih kuat yang bantahannya gw jadi bikin account FB.., kalo bisa di cari tuh, jadi kalo buat account, bisa ada hujjahnya..

    1. Okeh, ntar di rumah ane baca.,
      sekarang artikel yang menyebutkan kalau FB bukan penyandang dana utama israel, ada nggak??
      Hehehe…
      Maap2, bukan nggak mau nyari sendiri, tapi lagi pake handphone neh ngenetnya…

  3. assalamu’alaykum wr.wb

    gw prnah dpt email tentang beginian dari temen. Berikut paparannya:

    “Assalamu’alaykum
    ============ ========= ========= ===
    sekedar celoteh,
    ============ ========= ========= ===
    Teman-teman sekalian…
    Belakangan ini ramai pemberitaan mengenai Facebook yang membiayai perang Israel di Gaza. Hal ini menyebabkan banyak orang yang menyerukan untuk memboikot Facebook dan situs-situs milik Yahudi lainnya.

    Sebenarnya, khusus buat website, kita tak perlu memboikot. Kenapa? Karena kita menggunakan layanan mereka secara gratis.

    Secara logika: Facebook tak akan mendapat keuntungan apapun bila kita aktif sebagai anggota di sana. Sebab tak ada biaya yang kita keluarkan untuk mereka.

    Hampir semua webiste seperti Facebook, Multiply, Blogger dst, mendapat penghasilan dari iklan. Sistem pembayarannya umumnya adalah per klik.

    Misalnya:
    Saya memasang iklan di Facebook. Untuk itu, saya membayar $ 0.5 jika ada satu pengunjung yang mengklik iklan saya.

    Dengan demikian, Facebook baru akan mendapat penghasilan dari kita, bila kita mengklik iklan yang muncul di website mereka.

    Karena itu, selama kita tidak mengklik iklan di Facebook, maka kita tak perlu khawatir.

    Nah, berikut ini saya lampirkan pendapat seorang teman dari sebuah milis.

    Semoga bermanfaat.

    NB: Seruan serupa juga berlaku bagi situs2 milik Yahudi lainnya.

    http://jonru. multiply. com/journal/ item/664/ Soal_Hubungan_ Facebook_ dengan_Yahudi]

    Ada yang lebih baik dan lebih efektif daripada boikot facebook.
    1). Ajak teman sebanyak2 join facebook
    2). JANGAN SEKALI2 BERIKLAN DAN KLIK IKLAN DI FACEBOOK. Di sinilah mereka
    mendapat duit.
    3). Upload foto sebanyak2nya, supaya space hardisk mereka habis, sehingga
    harus beli harddisk lagi.
    4). Akses foto sesering mungkin, sehingga server farm mereka kepenuhan,
    sehingga mereka harus beli server lagi.
    5). Gunakan facebook untuk promosi anti Israel. Belakangan ini, Israel lagi
    bingung Facebook yang asalnya menjadi senjata mereka untuk menyembarkan
    ke-Israel-an mereka, berubah menjadi corong solidaritas Palestina. TAHU RASA
    LOH!

    Intinya adalah bagaimana meminimasi pendapatan FaceBook dan memaksimalkan
    cost operasionalnya. Soalnya ada kita ataupun enggak kita di facebook,
    facebook akan tetap ada dan menjaring orang2 muslim lain di dunia selain
    kita. Gunakan saja senjata mereka terhadap mereka sendiri.

    your friend

    YUGOST
    ============ ========= ========= ===
    semoga bermanfaat”

    begitulah paparannya. tafadhol mw milih yang mana..

    wassalam

  4. wew, mungkin ini bisa jadi rujukan kenapa gw bikin account FB..,
    yah, kita liat aja nanti, nggak akan lama lagi…

  5. wew, ada bantahan juga nih…
    Untuk klarifikasi isu tersebut, saya langsung saja mencari-cari informasi di pekarangan Om Google. Setelah beberapa lama mencari dan mencari, bukti konkrit tentang kebenaran isu tersebut belum saya temukan. Akhirnya, setelah memikir-mikir, mengingat-ingat dan berusaha mencerna informasi yang didapat, saya akhirnya sampai kepada kesimpulan-kesimpulan sebagai berikut:

    1. Seperti yang saya sebut sebelumnya, tidak ada berita yang menyatakan kalau Facebook turut membiayai perang Israel. Menurut saya, investasi sekecil apapun untuk organisasi sebesar Facebook, apalagi yang berkaitan dengan perang Israel-Palestina, pasti buzznya udah terasa di mana-mana, apalagi di dunia perinternetan dan di media-media mainstream. Selain itu, hal ini pasti buruk untuk image mereka dan persiapan mereka untuk IPO (yang isunya direncanakan) pada tahun 2009.

    2. Saya berpendapat kalau kemungkinan isu ini dibuat oleh seseorang (orang-orang) atau institusi:
    – Yang benar-benar benci terhadap Israel, dan karena bencinya udah diubun-ubun, semua yang berbau Israel pengen diboikot. Mungkin banyak yang belum tahu klo pendiri Facebook ini, Mark Zuckerberg, memang keturunan Jahudi, bahkan ikut fraternity Jahudi ketika kuliah di Harvard. Otomatis, Facebook juga sasaran boikot dengan latar belakang pemiliknya yang seperti itu.

    – Yang kedua ini sangat berbau konspirasi dan pastinya belum tentu benar (versi saya pastinya ini). Isu ini bisa saja dinaikkan oleh situs-situs social bookmarking lainnya yang menjadi pesaing langsung Facebook dengan melakukan kampanye negatif. Pikiran ini muncul karena yang diminta untuk diboikot hanya Facebook, sementara situs social lainnya yang notabene pemiliknya juga rata-rata orang Amrik, seperti Friendster, Multiply, atau Myspace tidak kena isu ini.

    – Yang ketiga, isu ini bisa dinaikkan oleh orang-orang yang sangat terganggu dengan munculnya Facebook. Yang termasuk ke kelompok ini mungkin pemerhati sosial yang melihat dampak negatif Facebook ke masyarakat, khususnya anak-anak remaja. Kelompok ini bisa juga termasuk orangtua, guru, atau dosen yang prihatin melihat prilaku anak yang berhubungan dengan internet.

    3. Orang yang mengirimkan isu ini sepertinya orang IT atau setidaknya mengerti dunia IT. Karena meliat cara-cara pemboikotan Facebook yang dianjurkan tersebut, si pelaku mengerti cara kerja aplikasi berbasis web, seperti Facebook. Dia mungkin ingin menggenerate sejenis Denial-of-service attack di Facebook.

    4. Mengenai isu Facebook membiayai perang Israel, saya rasa ini bisa juga karena salah persepsi. Seperti para FB’ers tahu, pengguna dapat membuat grup-grup yang tujuannya untuk mengakomodasi keinginan anggota-anggota grup tersebut. Dengan adanya perang antara Israel vs Palestina, maka otomomatis ada yang pro dan kontra. Di jaman teknologi sekarang ini, dengan tersedianya berbagai macam fasilitas social networking, layanan yang diberikan rganisasi seperti Facebook pastinya jadi salah satu pilihan [klik di sini]. Misalnya, para pendukung Israel membentuk grup di Facebook dan melakukan aktivitas-aktivitas misalnya seperti, mencari-cari dukungan dari orang lain, mengumpulkan dana seperti pada contoh berikut. Selain, itu ada juga pendukung Palestina yang melakukan hal seperti di sini. Jadi, salah persepsi yang saya maksudkan di sini, mungkin ada orang yang meliat kondisi ini di Facebook dan berpendapat bahwa Facebook membiayai perang Israel.

    5. Facebook menurut saya sampai sekarang sama posisinya seperti radio, televisi, telepon. Dia itu berfungsi sebagai media komunikasi. Facebook pada dasarnya untuk mengakomodasi interaksi sosial di dunia maya, tapi anggotanya khan bermacam-macam dan dengan kepentingannya masing-masing. FYI, saya juga baru perhatikan kalau [8] itu sendiri merupakan aplikasi buatan eksternal Facebook.

    6. Ada teman yang bertanya apakah dengan boikot Facebook dengan mengupload file sebanyak-banyaknya ke Facebook akan mengacaukan layanan website tersebut? Saya menjawab dengan tentu saja, karena Facebook tepar kalau infrastruktur Facebook tidak sanggup mengakomodasi upload file secara massal dalam jumlah banyak. Kalau penasaran berapa pendapatan Facebook dan pengeluarannya untuk infrastrukturnya, info web ini mungkin bisa memberi kejelasan. (OOT, kira-kira sebesar apa ruang servernya ya?)

    Akhir kata, seperti lirik lagu karya Orkes Sinten Remen. Buatlah Cinta Jangan Perang.

    sumber http://www.forum.securehacklink.org/index.php?topic=200.0

  6. sekedar celoteh.begini bro, kita sebenernya dituntut menjadi seorang seniman bukan cendekiawan. seniman dalam hal ini bukan berarti orang yang berdandanan nyentrik, berambut gondrong, dan bertingkah arukan. tetapi seniman dalam hal ini yaitu orang yang yakin adanya sesuatu diluar jangkauan pikiran manusia, orang yang nggak cuma menggunakan logikanya tetapi juga menggunakan perasaan dan cintanya,serta sederhana & bijak dalam bersikap. Dan tujuan orang ini yaitu mencapai nilai karomah yang tertinggi (bisa berkholwat antara dia dengan Tuhannya), mencari KEBENARAN bukan PEMBENARAN, dan patuh terhadap aturan-Nya dan sunatullah.

    Kalo cendekiawan, ialah orang yang cuma menggunakan akal logikanya. Nah orang ini mencari PEMBENARAN bukan KEBENARAN, kita bisa liat para penggagas penyakit SIPILIS (sekulerism, pluralism, liberalism), rata2 mereka datang dari kalangan cendekiawan.mereka bukan menggunakan perasaan dan cinta mereka tapi mereka cuma mnggunakan nafsu & logika mereka. Mereka tidak menempatkan agama pada puncak kehidupannya.
    Konspirasi menguat karena para pnyelidik yakin & menggunakan perasaan bahwa konspirasi itu emang ada.

    Nah untuk facebook, gw pnya info nih. para penyedia jasa telekomunikasi di indonesia menganjurkan masyarakat untuk sering menggunakan situs dalam negeri coz kalo kita sering make situs luar negeri otomatis kita bayar biaya sewa bandwith milik luar negeri. Nah, klo fb juga dapet untung dari biaya sewa bandwith ini, apa jadinya kalo memang ternyata pemilik fb punya misi khusus dalam usahanya ini??
    bagaimana kalo ternyata pemilik fb juga merupakan tokoh pelaksana konspirasi??atau bagaimana jadinya kalo memang ternyata Mark Zuckerberg juga vampir pemakan daging putra adam di palestina??

    ini sekedar celoteh, kan siapa tauu…

    Wallahu’alam Bishshowwab

    mohon maaf bila ada kekurangan/ salah kata…namanya juga masih belajar,hhe
    sering2 sharing yak..okeh.

    1. mantap bang, sekedar celoteh antum bagaikan sebuah susunan deret ilmu… jazakallah sharingnya, btw, antum sendiri ada akun FB?

  7. ada…hhe ^^v, tapi berhubung makin banyaknya artikel2 yg mnggambarkan fb kontroversi jadinya vakum dulu deh…hhe ^^v
    lagipula ana harus lbh kosentrasi blajar nih bwt ngjar universitas yang diinginkan.n_n

    tapi tu fb kga ana remove coz pas pertama bikin akun, ana masukin tautan situs blog ana jadinya walaupun kaga buka(log in) fb, catatan terbaru di blog ana bisa otomatis nongol di fb juga,(tanpa harus log in & bikin catatan lagi d fb), so temen2 ana di fb yg blum tau blog ana juga bisa baca…

    oya ni blog ana: http://eastsiderssite.blogspot.com/

    blog ini masih rada sepi, maklum baru blajar nge-blog..hhe.ditunggu yak sharing2-nya di blog ana..^^

  8. Baru ditinggal bentar udah rame..

    Ardi:wetz anak telkom mah beda,haha,hmm,kl bnrn pmrnth hrs byar bndwithnya,keanya udh telat bwt meredam ketenaran fb deh..-__-

    Apalagi slh stu kartu gsm ad yg masang iklan gede2 “nambah +1 tmen di bus kota” [tau iklan ini kan nu?]^^v

    Yanu: jd gmn? Jgn blg diantara dua plihan, ini hitam putih,bukan putih kuning,..:P

    1. di era muslim ada yang bagus, di situ ada yang nyaranin buat ngejadiin FB sebagai ladang dakwah. juga ada tanya jawab tentang memakai FB, sependek ingatan saya, FB di curigai sebagai mata-mata AS, terbukti dengan kalau kita men “deactive” akun kita, akun kita nggak pernah bener-bener terhapus, melainkan tetap ada di database FB. jadi inti dari diskusi di era muslim yang saya tangkap adalah, silahkan menggunakan FB, asalkan selama antum mengisi biodata tidak dengan menggunakan data antum yang asli, karna itu berbahaya. terlebih lagi, pendapat teman-teman kita diatas semua benar. Gunakan senjata musuh untuk menyerang dirinya sendiri, itu saja kesimpulan yang bisa ane ambil…
      wallahu’alam bishshowwab…
      —-case closed—- sampai ada berita terbaru

  9. Yanu:Oh ok case closed.
    Toh akhi udh bkin fb(kt ank ui yg prnh duduk di dpn ank ugm) qt tggu kntribusinya..

    ardi: just guess who i am. gw tmen smpnya fraga. Tau kn? Ok g prlu nybut..

  10. @ya taulah: oya tau tau …..^^v (sambil mikir: tmen smp fraga yg ana tau kan ga cm satu??..) hhe…afwan,bcnda ^^v

  11. ehm..
    rame cuy..
    saya bukan fbers dan saya juga musuh orang2 yahudi,,

    begeto,yan.. yg wkt itu ana ceritain,,kata ustadz2 berfacebook.
    tp buat akun fb masih mikir2..
    kayanya susah ngerawatnya..

  12. yaaa…pokoknya c jangan make fb(atau situs jejaring yg lainnya) dengan lebbay/berlebihan coz bisa berbahaya..^^,apalagi ada ulama yg mau mem-fatwa haram-kan penggunaan fb berlebihan.
    pengguna fb kan udah booming tuh?! apalagi ada yg bka kompi cm bwt ol fb.nah..klo fb dijadiin fasilitas dakwah kan lumayan tuh,atau bikin forum diskusi tarbiyah di fb…why not???

  13. assalamu’alaykum wr wb

    heho…ane ga tau antum udah tau ni apa blum.
    ada situs jejaring mirip bgt sama fb tapi ini buatan Indonesia loh. bisa bikin forum diskusi (kayak kaskus), bisa ngedit2 layout profil ssuai keinginan, dll.
    nih link-nya: http://www.info24jam.com/

  14. asw

    Owh…jd itu alasannya kenapa ente bkn FB???

    cz temen2 remas yang udah baca artikel d blok ente yang tentang FB rada2 kecewa, kenapa pada akhirnya ente bwt fb juga

    em, boleh gk saya copy_paste artikelnya beserta komentar2 seputar FB untuk diinformasikan ke kelas X yang heran krn ente punya FB???

    1. silahken saje mba Rina, tapi tetap, yang di sini juga sedang mencari-cari berita kebenaran tentang situs jejaring sosial itu.

      eh…eh…
      sekedar info nih,
      ada juga situs jejaring sosial yang bener-bener mirip FB, gosipnya itu buatan orang Indonesia, ane sudah buat juga ID di situ,
      namanya http://www.youfacester.com

      sumpah, hampir sama persis kayak FB…
      silahkan mencoba…

      1. ya, maaf, wktu ngasih comment lagi buru-buru,
        jadi gak sempet di cek lagi…

        enjeh mas, matursuwon sudah dikritisi

        maksudnya blog koq…

  15. Kak.. masih ragu dengan “yap, itu saja sudah cukup sebagai alasan saya tidak menggunakan FB. Anda cinta Palestina? Anda aktivis Dakwah yang selama ini meneriakkan “kami anti Israel!!”? tetapi anda menggunakan Face Book? Buka mata anda, silakan tanya hati anda, siapakah anda sebenarnya, Pendakwah kah? atau Yahudiah kah?”

    Produk2 yahudi kan banyak…. ga cuma facebook. Such as google,dkk. Kita gabisa terlepas dr itu semua, krn kita masih tingkat user,kita belum bisa mencipta…

    ku pengguna fb. Tp ku manfaatkan dgn baik. Ga masalah kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s