di video Mesir, ada seorang akhwat yang dengan tegas menyatakan, “tidak ada yang bisa mengalahkan orang yang lebih mencintai kematian” saat diwawancara ditengah situasi demonstrasi menentang kudeta yang dilakukan terhadap Mursi.

Di film Pearl Harbor kalau tidak salah, ada satu scene pula yang menggambarkan hal serupa, “dalam perang, tidak ada yang mampu mengalahkan semangat para relawan”.

Yang mencengangkan, sudah banyak orang yang meninggalkan kemewahan-kemewahan dunia, dan mewakafkan dirinya di jalan ALlah, dijalan dakwah. Khutbah Jumat tadi, salah satu cara untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan berjihad fii sabilillaah, dengan harta dan jiwa, atau segenap kemampuan yang ada.

Kebahagiaan seperti apa yang dimaksud? sedangkan Al Qassam lebih banyak melalui terowongan bawah tanah. Mujahidin Afghan hidup di gua-gua. Front Pembebasan Suriah harus menghadapi persenjataan yang jauh lebih kuat secara logika manusia. Perempuan Palestina kehilangan suami, anak, dan sanak famili. Anak-anak Suriah hidup dalam ketakutan akan rezim Assad yang kemudian bertransformasi menjadi keberanian angkat senjata.

Kebahagiaan seperti apa yang dimaksud? sedang tiga pemuda yabg berdakwah disebuah kota tewas diinjak-injak sebagaimana termaktub dalam Al Quran surat Yasin?

Kata Nabi, “dunia ini penjara nya orang beriman, dan akherat nanti surganya orang beriman”. kan ternyata kebahagiaan yang dimaksud adalah surga, yang sering kita lupakan dalam keseharian kita?

iya, Surga masih jauuh…

View on Path

Leave a comment